Jalani Tujuh Kompetisi Musim Ini, Klopp: Kami Butuh Jeda

By ommed


nusakini.com - Bisa jadi musim ini akan jadi musim yang paling sibuk untuk Liverpool dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Bagaimana tidak, Liverpool tercatat bakal berlaga di tujuh kompetisi. Lantas bagaimana komentar sang nahkoda Jurgen Klopp?

Pelatih asal Jerman mengaku jika kondisi tersebut bakal berdampak pada performa skuadnya. Menurut eks pelatih Borussia Dortmund, untuk jangka panjang memiliki jadwal yang begitu padat bukan hal yang bagus untuk timnya.

“Kami duduk di sini dan saya seolah mengeluh soal ini. Namun memang situasi yang ada seperti itu, dalam jangka panjang, saya rasa hal tersebut sukar untuk diterima. Sepertinya tidak ada yang bisa membayangkan sepekan saja tanpa sepak bola. Pertandingan lagi, dan lagi,” jelas Klopp seperti dikutip dari Telegraph.

“Ini adalah hal yang sulit untuk para pemain. Segalanya mungkin akan bai-baik saja, akan tetapi untuk jangka panjang tidak. Harus ada jeda. Tekanan ada di mana-mana, dan kami butuh berhenti sejenak. Kami harus menjalani istirahat yang tepat, dan kembali dengan performa kelas dunia,” tambahnya.

Klub yang bermarkas di Anfield tersebut bakal berlaga di ajang Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, Community Shield, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub musim ini. (fsi/om)